#Trip2Batam (4): Susahnya Mencari Toko Buku di Batam

Benar nggak sih judul saya ini? Maaf kalau salah, tetapi ini adalah kenyataan yang saya rasakan. Setiap saya dinas ke luar kota, Nashwa selalu minta dibelikan buku, bukan baju atau boneka atau  mainan lainnya. Tahun 2013 yang lalu waktu ke Batam saya membeli buku di Toko Buku Karisma Mall Nagoya Hill. Kali ini biar mendapat suasana dan pengalaman baru saya akan membeli di Mega Mall yang berada di Kawasan Batam Centre, dan pertimbangan lain karena akses kesana menggunakan Trans Batam lebih mudah, hanya cukup sekali, yaitu naik koridor 5. Dan hasil googling “toko buku mega mall batam” menunjukkan hasil ada Toko Buku Karisma disitu, meskipun saya nggak membuka satu-persatu artikel hasil pencarian, tapi saya cukup percaya hasil tersebut benar.

Sampai di Mega Mall saya langsung tanya ke Satpam yang jaga di pintu masuk tentang letak Toko Buku Karisma dan jawabannya bukan jawaban yang saya inginkan, yaitu toko buku tersebut sudah tutup. Plan B yang tidak pernah saya rencanakan akhirnya saya susun yaitu ke Mall Nagoya Hill untuk membeli buku di Toko Buku Karisma. Singkat cerita saya sampai juga di Mall Nagoya Hill, karena lupa lokasi toko ada di sebelah mana dan lantai berapa, kembali saya bertanya ke Satpam yang ada.

Dengan semangat 45, saya menuju lantai yang ditunjukkan dan jeder…. Pak satpam PHP-in saya. Disitu memang ada Toko Buku Karisma namun pintu toko tertutup rapat dan dalamnya gelap. Saya coba lihat ke dalam masih terdapat barang-barang yang cukup lengkap selayaknya toko buku. Mau bertanya ke toko di depannya mengapa Toko Buku Karisma tutup, tapi saya urungkan karena percuma saja, apapun jawabannya nggak akan bisa membuat toko tersebut buka dan saya bisa membeli buku disitu.

20170323_151133

Plan B gagal dan beralih ke Plan C dengan bantuan google dengan kata kunci “gramedia batam”. Hasilnya Toko Buku Gramedia ada di BCS Mall. Dimana itu BCS Mall? Naik apa kesananya? Ah itu gampang, saya order Gojek dan ternyata dekat karena tarifnya hanya Rp 4.000,- saja setelah saya Sholat Ashar di Masjid Jabal Arafah yang berada di samping Mall Nagoya Hill. Masjid yang keren…. (baca disini)

Dengan diantar Gojek, saya tiba di BCS Mall, dan kembali bertanya ke Pak Satpam dan ditunjukkan lokasi Toko Buku Gramedia ada di lantai 1. Bismillahirrahmanirrahim… semoga tidak dapat zonk lagi dan Alhamdulillah, Toko Buku Gramedia ada dan yang penting, tokonya buka. Memilah memilih buku yang kira-kira cocok dan disukai Nashwa, saya akhirnya memutuskan membeli 3 buah buku. Sudah tenang kalau yang diminta Nashwa sudah dapat, lega…

20170326_171136-1600x1200
Ini hasilnya, semoga Nashwa suka 🙂
3 thoughts on “#Trip2Batam (4): Susahnya Mencari Toko Buku di Batam

  1. Saya mau ke batam untuk membeli buku hari minggu ini.kira2 di batam centre atau b nagoya hill ..ada g toko bukunya??thanks

Tinggalkan Balasan

