Iklan Kreatif dan Efisien

Iklan adalah informasi yang isinya membujuk khalayak banyak atau orang banyak supaya tertarik kepada barang atau jasa yang ditawarkan. Dengan kata lain, iklan memberitahu kepada banyak orang mengenai barang dan jasa yang dijual, dipasang di media massa seperti koran dan majalah atau di tempat-tempat umum. Itu adalah definisi iklan ketika saya mengetik “iklan adalah” di Google.

Media pemasangan iklan adan bermacam-macam seperti di media cetak, media elekronik dan yang kini sedang ngetren ya lewat media sosial. Selain itu ada juga iklan di luar ruang seperti baliho, spanduk, branding di toko/kios atau di bodi angkutan umum, hingga yang canggih seperti videotron.

Nah, ini ada iklan sebuah produk herbisida yang menurut saya cukup kreatif dan efisien. Cukup dengan modal papan kecil dengan ukuran kurang lebih 20 x 30 cm dan beberapa liter cairan herbisida untuk praktek langsung dengan cara menyemprotkan produk tersebut ke semak-semak seperti yang tampak pada foto. Dengan begini orang akan cepat percaya dengan khasiat produk tersebut, kan ada buktinya. Itu semak-semak yang disemprot berubah menjadi coklat dan akhirnya mati.

Bandingkan jika harus membuat baliho dengan ukuran besar, tentu biaya mulai dari desain iklan, pembuatannya balihonya sampai pada perijinan pasti akan jauh lebih besar. Dan itu belum tentu membuat orang yang melihat akan percaya begitu saja karena tahu sendiri kan jaman sekarang foto bisa diedit, dibuat sedemikian rupa hingga sulit dibedakan apakah itu foto asli atau hasil editan.

dsc07762

dsc07763

dsc07765

Akan lebih baik, jangan hanya menyemprotkan sedikit-sedikit pada lokasi tertentu tapi sepanjang jalan yang ada semak-semaknya disemprot semua biar bersih. Itung-itung sebagai CSR kan? 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s