Jalan-Jalan Mudik Lebaran 2016 (6): Pantai ke Pantai

Setelah 3 hari nonstop mulai dari Hari Kamis, Jum’at dan Sabtu kami muter terus, Hari Minggunya digunakan untuk di rumah saja istirahat dan Hari Seninnya jalan-jalan lagi. Hari Senin yang seharusnya hari pertama PNS harus masuk kerja kembali setelah libur lebaran, saya masih akan plesir alias tamasya hehehe… Ya gimana ya, Menpan mengeluarkan aturan larangan nambah cuti setelah cuti bersama kok yo mepet banget. Emang orang mudik apalagi antar pulau itu rencananya mendadak gitu? Mudik jauh gini, rencananya paling nggak setahun sebelumnya dan tiket dibeli beberapa bulan sebelumnya. Ini terkait dengan ketersediaan tiket yang habis jika belinya mepet dan kalaupun masih ada harganya selangit.  Tiket PP sudah dibeli jauh hari sebelum lebaran mosok yo dibatalke, di reschedule juga sulit karena tiket rata-rata sudah habis, ya sudah lanjut saja liburannya hehehe…

Nashwa sih sudah beberapa kali ke pantai tapi kali ini dia pengen ke pantai yang pasirnya putih. Berarti mesti ke pantai di wilayah Gunung Kidul, ya udah demi anak apa sih yang nggak. Let’s Go…. hanya berempat saja dengan buliknya Nashwa, si om sudah masuk kerja, bapak nggak ikut juga.  Saya terakhir ke pantai di wilayah Gunung Kidul pas kuliah dulu sama teman-teman di les Bahasa Inggris, hihihi dulu sempat ikut les Bahasa Inggris dengan niat pengen cas cis cus Bahasa Inggrisnya, tapi hasilnya tetap amburadul. Wis ben, yang penting little little i can speak English 😛

Baca selebihnya »

Jalan-Jalan Mudik Lebaran 2016 (5): Semarang

Paginya kami akan kembali berada di jalanan untuk pulang kembali ke Jogja. Bapak mengajak mampir dulu ke makam Sunan Kalijaga, saya sebenarnya kurang tertarik, tapi ya ngikut saja. Di lokasi tersebut sama seperti di Makam Sunan Kudus, kami hanya jalan muter saja melihat orang lagi baca-baca sesuatu, lalu keluar sama dengan di Makam Sunan Kudus tadi malam. Disini lebih tertarik melihat souvenir yang dijual dan saya beli hiasan berupa gantungan di kaca mobil sebagai kenang-kenangan.

20160709_080912
Pedagang di selasar antara gerbang masuk dengan lokasi makam. Sekarang sudah tertata bagus, dulu masih semi permanen.

Oke deh, kembali meluncur menuju Semarang, saya bilang ke Bapak, “Pak kita mampir dulu jalan-jalan di Semarang ya” Bapak mengiyakan saja. Lagian saya yang pegang setirnya, terserah saya mau saya arahkan kemana hahaha…. Semarang kota kenangan bagi saya, tinggal selama 5 tahun lebih di Semarang tentu banyak kenangan yang terjadi. Semarang, salah satu kota yang saya sukai, akhirnya bisa kembali kesini lagi. Bukan kali pertama sebenarnya ke Semarang setelah tinggal di Sumatera, sudah beberapa kali kesini. Kalau ada dinas ke Jakarta saya upayakan pulang ke Jogja dan sengaja pulangnya lewat Semarang 😀

Setelah kemarin menghindari wilayah Kaligawe karena banjir rob, kali ini saya mencoba melewatinya karena kabarnya sudah kering dan memang tidak ada lagi genangan. Masuk ke wilayah Semarang, tujuan pertama adalah Kota Lama karena memang melewatinya. Kami berhenti di kawasan Taman Sri Gunting, lumayan banyak yang berkunjung dan tren sekarang, pada selfie atau wefie.

20160709_094814

Baca selebihnya »