Qurban Online

Karena sebentar lagi Hari Raya Idul Adha datang, saya mau berbagi pengalaman mengikuti qurban online, ya siapa tau ada yang berminat tapi masih ragu. Tahun lalu saya mengikuti qurban online melalui sebuah organisasi yang melayani qurban online melalui website http://globalqurban.com/.

Ketertarikan saya pada program ini karena, pertama, dalam qurban online tersebut sasaran pembagian daging qurban dilakukan di lokasi-lokasi bencana atau konflik diseluruh dunia, tidak hanya di Indonesia. Saudara-saudara kita disana jangankan makan enak, makan yang asal bisa membuat perut kenyang saja sulit. Sedangkan di tempat saya tinggal keadaan ekonomi relatif baik dan sudah cukup banyak yang berqurban. Kedua, saya penasaran bagaimana pelaksana program akan mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan kepadanya., bagaimana bentuk pertangungjawaban kepada si pemberi amanah.

Di website tersebut sudah tercantum daftar harga hewan qurban yang akan kita beli mau pilih kambing, sapi atau unta, tinggal klik dan bayar saja seperti belanja online. Tahun lalu saya ikut qurban 1/7 sapi. Kira-kira 3 hari setelah H, saya mendapat pesan singkat yang inti isinya qurban telah disembelih, laporan dan dokumentasi berupa foto akan dikirimkan ke surat elektronik sesegera mungkin. Dan beberapa minggu kemudian dikirimlah ke alamat surat elektronik saya, isinya laporan pelaksanaan program beserta foto pada saat pemotongan hewan qurban. Hewan qurban saya dipotong di Somalia, tepatnya di Mogadishu.

Qurban online ini berguna bagi orang yang nggak mau ribet nyari hewan qurban, atau yang baru mampu berqurban 1/7 sapi, nggak perlu ribet nyari rombongan. Saya hanya berbagi pengalaman saja, mau ikut qurban online atau yang biasa yang monggo.

kurban blog
Saat hewan akan dipotong
kurban blog 2
Pada saat pembagian daging
Tinggalkan Balasan

