Mencoba Thiwul dan Gatot Instan

gatot
Thiwul dan Gatot instan dalam kemasan

Enak….! Ya itulah kesimpulan yang saya ambil dari rasa Thiwul dan Gatot instant yang saya makan. Ah paling-paling karena lama nggak makan jadi kerasa enak. Eh, waktu mudik lebaran kemarin, di kampung halaman saya makan dua jenis makanan tersebut, jadi belum bangetlah saya nggak makan makanan tersebut. Mau tambahan bukti lagi? Anak saya juga mengatakan enak, terutama dia suka Thiwulnya. Yah, anak kecil kan kalo berkata jujur apa adanya kan?

Setelah diolah sesuai petunjuk dan disantap, nggak ada perbedaan antara Thiwul dan Gatot instan dengan Thiwul dan Gatot fresh yang biasa dijual di pasar-pasar di wilayah DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ya, Thiwul dan Gatot merupakan makanan khas yang berasal di ketiga wilayah tersebut. Thiwul dan Gatot merupakan makanan kasta rendah karena hanya sebagai makanan alternatif ketika sedang terjadi paceklik, susah beras. Makanan yang mulai dilupakan orang setempat tapi dirindukan oleh orang yang ada diperantauan seperti saya ini….

Thiwul
Thiwul. Enyak enyak enyak…..
Gatot (2)
Gatot. Yummi pokoke…!

Kembali ke topik Thiwul dan Gatot instan tadi, dari tekstur sama sekali tidak ada perbedaan antara yang instan dengan yang fresh. Soal rasa, itu kembali kepada komposisi bumbu yang ditambahkan, kalo pas yang pasti enak. Bumbunya kan hanya gula pasir dan garam. Yang jelas puaslah saya makan Thiwul dan Gatot instan ini. Nggak rugi mengeluarkan uang lebih sebagai ongkos kirimnya.

Apresiasi saya berikan kepada pembuat Thiwul dan Gatot instan ini, sehingga Thiwul dan Gatot yang biasanya hanya tahan sehari, kini bisa dikemas dan tahan lebih lama (menurut info, bisa tahan 1 tahun). Sehingga Thiwul dan Gatot bisa tetap eksis ditengah-tengah makanan modern. Thiwul dan Gatot kini bisa dijadikan oleh-oleh dan yang pasti kastanya anak naik, sukur-sukur go international 😀 Silahkan mencoba….

5 thoughts on “Mencoba Thiwul dan Gatot Instan

Tinggalkan Balasan

