Dua Spion

Spion

Sepeda motor terlahir dengan dua spion di kanan dan kiri, tentu sudah dengan pertimbangan untuk melihat keadaan kanan dan kiri di belakang kita. Tapi banyak orang yang melepas salah satu atu dua-duanya dengan alasan sepeda motor dengan dua spion penampilannya kurang keren… Atau kalo nggak diganti spion cuilik yang nggak ada gunanya.

Saya dulu waktu muda, pas kuliah juga gitu. Hanya pake satu spion saja di sebelah kanan. Tapi sekarang, (sudah ada sekitar 10 tahunan ya) sepeda motor saya komplit dengan dua spion dan rasanya nyaman banget. Ketika akan belok tinggal lirik spion nggak perlu noleh. Bahaya lho ketika noleh ke belakang, kita akan kehilangan pandangan depan dan bisa fatal akibatnya.

Dan ketika saya menggunakan sepeda motor orang lain yang hanya ada spion atau bahkan tanpa spion, rasanya aneh dan nggak nyaman sama sekali. Bingung terutama ketika akan berbelok.

Selain mempermudah kita dalam berkendara dua spion juga bisa memudahkan kita memantau keadaan di belakang, ada musuh atau teman di belakang kita. Dan juga siapa tau ada makhluk bening, nah kita kan bisa memperlambat laju motor untuk memastikan apakah benar-benar bening atau enggak. Nah kalau beneran bening kan bisa jadi hiburan sejenak.

Oke bro, utamakan safety riding. Pasanglah dua spion di motormu ya. Tapi yang penting jangan bermuka dua, hati mendua de el el….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s