Proyek Ngecat Ulang Rumah….

Saya mempunyai rumah tipe 36 yang belum sepenuhnya ditempati, hanya kadang-kadang saja ditiduri (bingung nyari kata yang tepat :D), semisal kemalaman atau anak pengen weekend di kota (kota…..???). Rumah ini sudah berusia 4 tahun, jadi ya wajar saja kalo catnya sudah mulai memudar terutama eksterior yang dihajar panas dan hujan.

DSCN2460
Kamar tidur 1: warna hijau dan putih

DSCN2473
Kamar tidur 2: warna hijau dan kuning

Yang paling terlihat parah adalah tiang teras yang catnya sudah mengelupas cukup banyak dan ditambah atap cor teras yang retak sehingga airnya merembes. Nah… kebenaran eh kebetulan di depan rumah lagi ada rumah yang sedang dibangun, jadi ya mumpung ada tangga bisa pinjem buat mbenerin atap teras dan juga mengecat tiangnya….

DSCN2471
Ruang utama: abu-abu muda dan kuning
DSCN2464
Kamar mandi yang kelihatan dikit itu semua pake warna putih.

Disini nggak ada yang jual pigmen buat pewarna cat sesuai yang diinginkan, jadi yang terpaksa beli cat yang sudah jadi dan yang ada minimal kemasan 5 kg. Ya pasti turah banyak catnya. Mikir buat apa sisa cat itu, akhirnya dilaburkan saja di dua kamar tidur. Setelah dipandang-pandang kok nanggung ya… akhirnya hajar bleh…., merambat semua dinding interior dicat ulang semua dengan empat varian warna, hijau muda, kuning, putih dan abu-abu muda. Biar warna-warni ceria nggak koyo atiku…..

DSCN2475
Dapur mungil ini pake warna hijau dan kuning

Dengan menyempatkan diri nyolong-nyolong waktu kerja, akhirnya kelar juga proyek ini sekitar sebulan lebih… Ya memang untuk ekterior hanya mendapat sentuhan di bagian depan saja. Samping dan belakang beloom….

DSCN2482
Dari luar gini nih penampakannya
DSCN2480
Lingkungan sekitarnya…
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s