Kesengsem Yamaha NMAX

Nmax
Yamaha NMAX

Beberapa waktu yang lalu, Yamaha meluncurkan produk motor matik baru yang diberi nama NMAX. Skutik bongsor yang belum lazim di Indonesia. Tapi melihat review beberapa blog otomotif ternama yang menjadi menu bacaan wajib bagi saya seperti www.tmcblog.com dan www.iwanbanaran.com isinya positif pake banget. Baru melihat dan membaca saja rasanya nyamaaan banget kalo mengendarai motor gede kayak gitu, pas juga dengan badan saya yang tinggi. Nah kalo selama ini saya cuma lihat itu motor lewat gambar, kemarin ada kesempatan melihat langsung.

Ceritanya gini, sekarang kan orang lagi demam batu akik. Nah kebetulan di depan kantor 3 hari ini sedang diadakan pameran batu akik, karena saya nggak ikut kedanan akik ya nggak ada niat melihat itu pameran. Tetapi kemarin saya lihat ada stand Yamaha disitu dan jreng… terpampang NMAX disana. Langsung deh parkir motor dan segera berjalan menuju stand Yamaha dengan tanpa menghiraukan batu-batu akik yang dijejer. Pengen segera melihat langsung NMAX…. Satu kata saat melihatnya keren abis!!! (wah jadi dua kata karena saking kerennya sih…) Auranya benar-benar beda, kesannya mewah banget. Ijin mbak yang jaga pameran untuk naik dan diijinin. Naik motornya lho bukan mbak yang jaga pameran…. Bokong terasa enak menapak joknya dan kaki pun bisa selonjoran nggak kayak matik kecil macam Mio atau bebek yang kakinya pasti nekuk. Ini enak banget pasti kalo dinaikin dan untuk saya yang musti nglajo ke kantor 60 km setiap hari…Mbaknya yang jaga stan ngrayu, ayo pak diambil saja disini belum ada yang pake lho…

Soal kisaran harga sih sudah tau lewat media online, ya pasti kalo di tempat saya (Merangin, Jambi) pasti beda dengan Jakarta. Disini dibandrol 28 jeti pas… Mahal tau murah? Jawabannya dua-duanya. Lho kok dua-duanya? Mahal karena harga 28 juta jauh diatas motor-motor pada umumnya terutama matik yang berada di bawah 20 jeti. Murah karena dengan harga segitu dapat fitur yang sangat lengkap dengan teknologi terkini juga, satu contohnya saja rem sudah ABS. Bandingin dengan matik sejenis yaitu Honda PCX yang dijual hampir 40 jeti padahal fiturnya nggak selengkap NMAX. Kalo bagi saya sih masih saya anggap mahal NMAX ini, duite urung ono… Sampai saat masih sebatas mimpi saja bisa punya motor ini. Kapan ya mimpi bisa terwujud?

Soal motor memang dari dulu suka sama merk Yamaha. Mulai dari Yamaha 80, ganti Crypton trus Jupiter Z dan sekarang saya pake Jupiter MX yang sudah 7 tahun. Masih enak sih ini motor, ya setelah beberapa kali merasakan praktisnya naik matik, jadi pengen beralih menggunakan matik. Tinggal gas dan rem saja.

Oiya kemarin sempat iseng ingin membuktikan komentar orang di blog kalo kebanyakan sales motor kadang kurang paham dengan produk-produk baru yang akan keluar. Coba tanya tentang Soul GT 125 yang baru di launching belum lama, eh dia nggak tau. Dia jawabnya yang ada itu Soul GT atau GT 125. Tes kedua, saya tanya tentang kapan Jupiter MX King 150 akan keluar, dia juga bilang nggak tau. Waduh ternyata benar… Yo wislah saya tinggalkan stan dengan sebelumhya minta ijin njepret NMAX biar suatu saat nggak cuma punya fotonya tapi juga punya motornya juga. Amin…..

One thought on “Kesengsem Yamaha NMAX

Tinggalkan Balasan

