Lion Air Delay….

lion
Roti pelipur delay….

Tulisan pertama pengen ikut mengomentari kasus delay Lion Air beberapa waktu lalu yang katanya terparah sepanjang masa. Saya komentari karena saya pengguna setia (setia?… setia karena terpaksa! Mau selingkuh dengan maskapai lain yang lebih bagus nggak mampu…). Ya saya memang paling banyak menggunakan maskapai ini ya karena alasan pertama murah! Yang kedua pilihan jam terbangnya banyak. Maskapai lain yang beroperasi di Jambi seperti Sriwijaya dan Citilink sedikit jadwalnya. Garuda? Nggak mampu….

Ya, Lion Air maskapai terbesar di tanah air termasuk jaringannya Wings Air menguasai 43% pasar penerbangan. Jauh meninggalkan Garuda yang hanya 23%, apalagi maskapai lain. So, dengan rute yang begitu banyak jika beberapa pesawatnya rusak pasti akan ada efek berantai, jadwal kacau balau dan delay puanjang. Kalo Lion Air delay itu bukan hal yang aneh sebenarnya, sayapun beberapa kali mengalami, tapi karena cuma delay satu penerbangan ya nggak bikin heboh. Hak konsumen tetap diberikan sesuai ketentuan, walau cuma dapat roti yang rasanya nggak ada rasa (nah lho!). Lha kalo sudah delay berjamaah kayak kemarin? Ya pasti bingung, gimana coba mo ngasih makanan ke ribuan orang gitu, ngasih hotel, dll?

Berulang kali delay tapi tetap saja dinaiki. Tanya kenapa? Ya karena harga murah, pilihan jadwal yang banyak dan jaringan yang sangat luas, dengan kata lain nggak ada pilihan. Inilah jeleknya kalo nggak ada pesaing yang seimbang, jadi sak enake dewe… Apakah habis ini kasus kemarin akan dilupakan seperti yang sudah-sudah? Adakah sanksi untuk Lion Air? Bisakah pemerintah tegas? Akankah pihak Lion memperbaiki diri?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s