JUAL PULSA ELEKTRONIK

Gara-gara susah nyari pulsa internetnya Indosat, saya malah jadi jualan pulsa elektronik. Orang sini nyebutnya pulsa elektrik (kayak obat nyamuk ya..?) Penjual pulsa di sekitar tempat tinggal saya tidak ada yang punya dan banyak yang tidak tahu tentang pulsa ini. Katanya tidak menyediakan karena tidak ada yang beli dan pulsa tersebut paketan khusus beda dengan pulsa biasa, jadinya mereka tidak berani stok. Nyari ke kota nemu setelah tanya 5 kali. Konter yang punya pulsa ini kebetulan karena dia juga memakainya.

Masa iya, nyari pulsa harus pergi 30 km dari rumah? Setelah tanya ke teman di Semarang yang jual pulsa, disarankan agar jadi agen pulsa. Selain bisa isi pulsa sendiri, juga bisa dijual, bisa isi semua nomor. Ya jadilah saya agen pulsa elektronik dengan deposit awal Rp. 100.000,-. Selain saya gunakan untuk mengisi pulsa sendiri (termasuk keluarga), saya juga menjual secara terbatas ke teman kerja dan tetangga. Tujuan utama adalah untuk mengisi pulsa nomor sendiri, tapi tidak ada salahnya kan kalau sekalian nyari uang tambahan? Ya emang sih saya tidak membuat ruang khusus di rumah untuk jual pulsa dengan etalase dan papan daftar harga.

Kalau dipikir, banyak enaknya jadi agen pulsa elektronik. Pertama, harga yang kita bayar lebih murah, bahkan untuk pulsa nominal besar bisa kita mendapat harga dibawah nominal harga sebenarnya. Apalagi disini yang selisih harga jual di konter antara Rp. 2.000,- s/d Rp. 3.000,- dari harga sebenarnya. Kedua, sewaktu-waktu kita membutuhkan pulsa kita tidak usah repot nyari pulsa. Ketiga, kita bisa mendapatkan uang tambahan. Keempat, tidak ada deposit minimal dan tidak ada kadaluarsa deposit yang kita miliki. Tidak enaknya kadang pulsa jadi tidak terkontrol karena sewaktu-waktu kita bisa mengisi pulsa. Kalau dulu pulsa habis kita harus keluar rumah untuk beli, sekarang bisa isi sendiri.

Pengalaman jual pulsa elektronik: Pulsa saya habis, dalam hati tenang, kan jualan pulsa…. Waktu kirim sms perintah isi pulsa, pesan gagal, ee… iya tidak bisa kirim sms karena pulsa habis. Walah!!!, jualan pulsa tapi pas pulsa habis tidak bisa ngisi sendiri…….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s