PULSA INTERNET INDOSAT: SANGAT MENGECEWAKAN

Sudah banyak yang mengulas tentang pulsa internet Indosat. Walaupun telat semoga pengalaman saya ini ada manfaatnya. Sebulan kemarin akses internet pake Broom unlimited IM2 karena pas di Jogja beli modem ditawari oleh penjualnya. Tau ada pulsa khusus internet dari Indosat yang tarifnya super murah hanya Rp. 10/30 detik ato cuma Rp. 1.200 per jam, saya berniat mencoba.
Beli perdana IM3 trus diisi pulsa internet (rencana simcard IM3 lama biar tetap di hape, kartu baru khusus untuk modem). Oiya, sebelumnya saya beri tau kalo di daerah saya cuma dapat sinyal 2G alias GPRS. Pertama kali mencoba jam 10 malam. Setelah merubah parameter modem ke time based langsung konek ke internet dan mencoba browsing. Pertama mencoba buka google tetapi halaman tidak bisa dibuka, beberapa blog di wordpress juga tidak bisa dibuka. Website lain juga tidak bisa dibuka baik menggunakan Firefox, Opera maupun IE. Penasaran apakah ada yang salah dengan setting parameter. Saya cek satu persatu, benar semua tuh… Lalu saya mencoba merubah setting parameter ke volume based menggunakan pulsa reguler yang ada di kartu perdana. Dan setelah konek, saya membuka google dan dalam sekejap halaman terbuka, begitu juga website-website lainnya. Lalu saya coba lagi kembali ke time based dan lagi-lagi TIDAK BISA MEMBUKA SATU HALAMANPUN!!!
Masih penasaran saya ganti dengan simcard di hape dan menggunakan setting time based menggunakan pulsa reguler dan….. saya dengan mudah bisa membuka website apapun. Apa karena tarifnya lebih mahal jadinya lancar? (Rp. 100/menit dibanding Rp. 20/menit). Dari sini mulai timbul rasa jengkel saya. Daripada jadi sewot ga karuan langsung saja tidur zzzzz…… Siangnya saya coba dan hasilnya tetap sama. Di pagi buta jam 4.30 saya mencoba lagi, dan kali ini saya baru bisa menggunakan pulsa internet saya. Tapi malamnya sekitar jam 11 saya coba, lagi-lagi hasilnya seperti ketika saya mencoba pertama kali. Saya coba browsing di hape pun hasilnya sama, begitu diganti ke setting volume based baru bisa.
Saya jadi bertanya-tanya apa maunya Indosat membuat pulsa khusus internet dengan tarif murah tetapi tidak bisa digunakan setiap saat. Apa kita harus bangun di pagi buta hanya untuk mendapatkan akses internet murah? Yang lebih menjengkelkan, ketika pulsa reguler saya habis untuk akses volume based, saya tidak bisa untuk mencoba konek ke internet padahal pulsa internet saya masih 184,5 menit. Parameter sudah saya rubah ke time based. Setiap kali saya klik connect langsung disconnect. Berulang kali seperti itu. Saya jadi menyimpulkan pulsa internet bisa digunakan dengan syarat pulsa reguler mencukupi (dan mau bangun di pagi buta hehe…) Indosat melakukan keboongan besar! Padahal saya sudah menggunakan IM3 selama hampir 5 tahun. Ini namanya merugikan konsumen.
Selain itu, ada 2 hal lain yang merugikan konsumen. Pertama, hanya tersedia pulsa Rp. 5.000 dengan masa aktif 5 hari. Masa aktif tidak diakumulasi. Jadi kalo kita membeli Rp. 25.000 (5 kali isi) masa aktif kita tetap 5 hari. Selain itu kita juga harus membayar mahal karena hal tersebut. Di tempat saya pulsa internet dijual Rp. 7.000, jadi kalo 5 kali isi (senilai Rp. 25.000) kita harus membayar Rp. 35.000, padahal kalo ada pulsa Rp. 25.000,- kita hanya membeli dengan harga Rp. 28.000,-. Jadinya tidak murah lagi! Kedua, jika kita mempunyai sisa pulsa internet, pulsa tersebut akan hangus jika tidak mengisi pulsa sebelum masa aktif berakhir. Jadi kita harus rajin-rajin datang ke konter hape buat ngisi pulsa… Sudah akses susah, sarat memberatkan pula!
Emang Indosat dan juga operator yang lain yang gencar dengan promosi tarif murah tidak tulus memberikan kemurahannya. Pasti akan selalu diikuti dengan “term and condition apply” yang isinya pasti kurang menguntungkan bagi konsumen… Padahal ada pepatah konsumen adalah raja, kalo begini produsen adalah diktator!
Ato cuma bisa digunakan menggunakan sinyal 3G?

Iklan

One thought on “PULSA INTERNET INDOSAT: SANGAT MENGECEWAKAN

  1. hoi…
    wah serius tuh???

    untung gw kaga beli kayak gituan…
    mending pake pulsa biasa aja..

    hoi salam kenal ya…
    kapan2 berkunjung ke blog gw…
    ziphiidae.wordpress.com…
    sekalian promosi blog…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s